Welcome To My World Blog's.Enjoy it

Translate with your language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday 8 December 2012

Tutorial cara membuat logo RaveBeetle dengan Adobe Photoshop CS4


           Sebelum masuk ke dalam cara pembuatan logo RaveBeetle, akan dijelaskan terlebih dahulu logo itu apa dan software yang digunakan dalam pembuatan logo, serta mengapa RaveBeetle yang menjadi objek yang akan dijadikan sebuah logo.
            Logo merupakan sebuah inisialisasi dari sebuah objek yang menggambarkan objek tersebut digunakan untuk apa dan yang mewakili arti dan tujuan serta makna yang terkandung dari sebuah objek. Logo dapat berupa gambar, dan tulisan yang mewakili arti dan tujuan dari objek tersebut.
            Software atau alat bantu yang digunakan dalam pembuatan logo ini adalah Photoshop versi CS 4.Sebuah software yang sudah terkenal dalam hal – hal yang berkaitan dengan gambar, baik itu editing, making yang berhubungan dengan gambar.
            Dan mengapa RaveBeetle yang digunakan sebagai objek dalam pembuatan logo, RaveBeetle merupakan sebuah komunitas futsal atau futsal club yang di dirikan untuk menyalurkan hobi melalui olahraga futsal maupun sekedar refreshing atau penyegaran dari aktivitas sehari – hari yang padat.
            Sekarang saatnya masuk ke dalam tahapan cara pembuatan logo RaveBeetle :
1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop CS 4
2. Buat file kerja baru dengan cara klik tab file lalu new atau dengan ctrl + N
3. Warnai background dengan warna merah dan foreground dengan warna biru dengan menggunakan gradient tool.

 

           Warna dapat dipilih dengan cara manual dengan cara pilih tab adjustment lalu akan muncul Gradient Map di double klik warna nya, kemudian akan tampak Gradient Editor, disini dapat diubah mulai dari Warna presetsnya, Gradient typenya, serta Color Modelnya.

 

4. Buat tulisan RaveBeetle , RBFC, dan Footsal Club dalam 3 layer yang berbeda menggunakan text tool lalu gunakan yang Horizontal Type Tool.Untuk tulisan RaveBeetle dan Footsal Club jenis font yang digunakan adalah Rage Italic sedangkan untuk RBFC menggunakan jenis font Old English Text MT.

 

5. Atur Brightness dan Contrast dari masing – masing tulisan yang telah dibuat sebelumnya.

 

6. Lalu atur levels dari masing- masing layer yang telah dibuat.

 

7. Kemudian atur juga vibrance dan saturation dari masing – masing layer yang telah dibuat.

 

8. Di dalam layer RaveBeetle ditambahkan effect seperti drop shadow, outer shadow, bevel and emboss, color overlay, gradient overlay, dan Stroke


9. Kemudian di dalam layer RBFC ditambahkan effect seperti drop shadow, outer glow, bevel and emboss, satin, color overlay, dan stroke.

 









 

 

No comments:

Post a Comment