Welcome To My World Blog's.Enjoy it

Translate with your language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday 11 December 2012

Insiden Pelemparan Koin di Derby Manchester



            2 hari yang lalu tepatnya derby Manchester Liga Inggris digelar antara tuan rumah Manchester City melawan kubu tamu Manchester United. Duel yang bertajuk “Derby of Manchester” ini menyajikan sebuah pertandingan klasik satu kota Manchester yang sangat bergengsi, tidak hanya memperaruhkan 3 poin di dalam pertandingan ini, namun gengsi dan harga diri dari masing – masing klub dipertaruhkan di dalam duel kali ini.
            Pukul 20.30 WIB kick off pertandingan ini dimulai. Banyak jual beli serangan yang ditawarkan kedua klub namun Manchester United yang bertindak sebagai kubu tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Wayne Rooney setelah mengelabuhi 2 orang centre back Manchester City. Manchester City mencoba membalas namun selalu gagal, hingga akhirnya kembali Wayne Rooney yang menyatatkan namanya di papan skor kembali setelah gol cantiknya bersarang di gawang Manchester City kawalan Joe Hart melalui assist atau umpan datar Rafael da Silva. Manchester United unggul 0 – 2 hingga waktu babak pertama usai.

 
 
            Di babak kedua kembali Manchester City mengambil inisiatif serangan yang dimotori kedua gelandangnya yaitu Silva dan Yaya Toure. Hingga akhirnya kesabaran mereka berbuah manis lewat gol Yaya toure dan di samakan kedudukannya menjadi 2 – 2 melalui gol Pablo Zabaletta yang tidak terkawal sama sekali di depan mulut gawang dari Manchester United.
            Namun alih – alih pertandingan akan berakhir imbang karena waktu telah menunjukkan 90 menit ditambah waktu injury time atau waktu tambahan 4 menit, pada menit 92 lewat 40 detik kira – kira terjadi pelanggaran di depan kotak penalty Manchester City, dan berbuah tendangan bebas bagi Manchester United.
            Yang bersiap melakukan eksekusi tendangan bebas adalah Wayne Rooney dan Robin Van Persie, 2 orang striker yang dimainkan pelatih Sir Alex Ferguson sejak awal. Keduanya berdiskusi siapakah yang akan melakukan eksekusi namun yang akan menjadi eksekutor adalah Robin Van Persie, dengan tendangan kaki kirinya yang kencang dan terarah ditammbah sedikit mengenai kaki pemain Manchester City yaitu Samir Nasri yang mengakibatkan arah bola menjadi tidak tertebak oleh penjaga gawang City, Joe Hart kea rah pojok kanan gawangnya,dan berbuah gol spektakuler.Manchester United kembali unggul 2 – 3 hingga babak kedua usai.
            Namun saat gol Robin Van persie,semua pemain Manchester United merayakan gol ini termasuk Rio Ferdinand salah satu Bek dari MU. Disaat Ferdinand merayakan di dekat penonton Manchester City, ada fans City yang melemparkan koin kea rah wajah dari bek MU tersebut berulang kali hingga bagian pelipis dari wajah bek MU tersebut berdarah. Hingga kini kasus ini terus ditangani oleh polisi Manchester, kabarnya dari 13 orang yang dimintai keterangan atas insiden ini, 9 orang ditangkap.

No comments:

Post a Comment