Welcome To My World Blog's.Enjoy it

Translate with your language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday 2 June 2011

Semua Tentang Budaya Jadi Satu

A.Pengertian Manusia
Manusia merupakan seorang individu yang diciptakan oleh Tuhan YME,diberikan beberapa kelebihan dan kekurangan dalam dirinya serta indera yang sangat luar biasa manfaatnya jika digunakan untuk manusia itu dalam hal positif.

B.Hakekat Manusia
Hakekat manusia sebagai makhluk yang menjaga dan menghuni planet bumi ini adalah melestarikan dan menjaga seluruh isi dan apa-apa yang telah dianugerahkan oleh Tuhan YME,salah satunya adalah melestarikan kebudayaan.

C.Kepribadian Bangsa Timur
Merupakan suatu sifat identitas diri yang dimiliki bangsa timur berasal dari kristalisasi nilai-nilai kepribadian leluhur bangsanya masing-masing.

D.Pengertian Budaya
Budaya adalah sifat kebiasaan atau membiasakan diri seseorang dapat juga berkaiatan erat dengan adat dari suatu daerah atau wilayah.

E.Unsur-unsur Kebudayaan
Unsur-unsur kebudayaan merupakan poin-poin penting dalam sebuah kebudayaan,sebagai contoh di indonesia terdapat beragam unsur kebudayaan,yaitu tarian adat,lagu daerah,dan lain-lain.

F.Wujud Kebudayaan
Dalam suatu budaya,masing-masing budaya memiliki wujud dan keadaan yang memungkinkan kebudayaan itu akan mudah untuk diingat bahkan diikuti.Wujud kebudayan mencakup pula ciri khas,dan yang lainnya yang mencirikan kebudayaan tersebut berasal dari daerah asalnya.

G.Orientasi Nilai Budaya
Dalam suatu kebudayaan diperlukan adanya suatu orintasi atau pengenalan dari nilai-nilai budayanya itu sendiri.Baik kepada masyarakat sekitar atau lokal maupun mancanegara,agar kasus pengakuan budaya di indonesia ini tidak kembali terulang dan generasi penerus dapat melestarikannya.

H.Perubahan Kebudayaan
Perubahan Budaya dewasa ini telah sangat meresahkan masyarakat lokal sebagai pemilik asli dari suatu kebudayaan.Pasalnya budaya yang telah mereka lestarikan selama ini hanya akan sia-sia apabila generasi penerusnya hanya akan mengikuti perubahan budaya dari bangsa barat maupun timur,sungguh disayangkan.

I.Kaitan Manusia dan Kebudayaan
Antara manusia dan suatu kebudayaan sangat memiliki keterkaitan antara yang satu dengan yang lain.Manusia sebagai alat atau benda yang akan melestarikan suatu budaya,sedangkan budaya merupakan objek dari yang akan dilestarikan oleh manusia tersebut.

No comments:

Post a Comment